Ciaaatttt!!! Pencak Silat Amga Paling Yahuud

PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE (PSHT) adalah organisasi pencak silat yang di buka pada tgl 2 NOVEMBER 2016 di SMK TERBAIK DI PEMALANGSMK N 1 AMPELGADING, yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan bangsa. Karena pencak silat merupakan kebudayaan asli INDONESIA.

PSHT juga bertujuan untuk mendidik siswa agar bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah. Serta menggali potensi peserta didik, dan meningkatkan prestasi di bidang non akademik.

Awal mula didirikan PSHT di SMK TERBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING, karena banyaknya siswa SMKN 1 AMPELGADING yang menjadi WARGA (PELATIH) PSHT yang pada akhirnya berkumpul dan bermusyawarah untuk membentuk extrakulikuler pencak silat tersebut.

Pembentukan itupun akhirnya disetujui oleh pihak sekolah latihan perdana di buka pada tanggal 2 NOVEMBER 2016.

Walaupun baru dibuka tetapi sudah ada prestasi yang di peroleh oleh siswa dan warga (pelatih), salah duanya FERI SUGIARTO dan SLAMET PRASETYO yang mendapatkan juara 2 dalam pertandingan KAPOLRES CUP 2017 Se-kabupaten pemalang kemarin di Gedung Serbaguna Pemalang.

Pencak silat PSHT bukan hanya beladiri untuk putra, putri pun diperbolehkan untuk mengikuti ekstrakurikuler ini, karena pencak silat juga bisa untuk menjaga diri dan menambah prestasi.

Kita latihan setiap hari RABU dan SABTU, sepulang sekolah/setiap jam 15.30-17.30. bagi yang mau mengikuti bisa langsung ke tempat latihan di SMKN 1 AMPELGADING. Tidak hanya putra saja putri pun juga bisa/boleh mengikuti latihan pencak silat ini.

Serunya Lomba Menghias Tumpeng Hari Kartini

Assalamualaikum wr. wb.

Yaps,utuk memperingati hari kartini 21 april 2017  di SMK TEBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING http://smkn-ampelgading.sch.id telah diadakan lomba menghias tumpeng .

Pada hari jumat , 21 april 2017 telah di adakan lomba menghias tumpeng ,peserta yang mengikuti lomba tesebut adalah perwakilan  setiap kelas X,XI  dari seluruh jurusan .karena di SMK N 1 AMPELGADING tedapat bayak jurusan (TKR,T.LAS, TPM,T.ELLIN,T.AV,T.B,T.GB,TIPTL,TKJ) .

Tumpeng yang akan di perlombakan adalah tumpeng dari masing-masing kelas yang di bawa dari rumah tetapi dalam keadaan belum di hias,pelombaan di mulai pukul 08.00 setelah di adakan upacaa,lomba tesebut di adakan di gedung yang baru selesai di bangun yang masih bagus.

Karena peserta lomba yang mengikuti sangat lah banyak jadi lomba di adakan 2 sesi, pada saat lomba belangsung sangat lah ramai dan menghibur karena seperti master chef walaupun itu cuman menghias tumpeng saja.banyak juga tejadi hal-hal yang sangat konyol,sepeti kegugupan peseta dan kericuhan antar peserta yang yang mengundang gelak tawa para penonton.

Lomba pun terus berlangsung hingga waktu pun berakhir ,dan di adakan sesi yang ke 2, sama sepeti yang sesi ke 1 .pada akhirnya pun lomba berakhir dan para juri dari bapak ibu guru pun menilai ,dan pada saat itu juga di putuskan pemenang dai lomba tesebut  yaitu kelas

XI TKR 1     :  JUARA SATU

XI TKR 3     :  JUARA DUA

Itu yang saya dapat  barang kali yang juara 3,4 dan seterusnya tidak saya sebut ya minta maaf,,,

FOTO di atas adalah hasil dari kelas XI TKR 1 yang menjadi pemenang dalam lomba tesebut ,,selamatttt yahhh,,,,,,.OKEH ,,,barang kali ada yang mau order tumpeng seperti di atas hubungi siswa siswi kelas XI TKR 1 okeh ,Delivery.

Itu yang dapat saya informasikan barang kali ada yang salah dalam penulisan kata atau yang lain saya mohon maaf ,,,saya juga masih belajar.bismillah SMK TEBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING ,SMK TEBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING SATU LAGI SMK TEBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING.Okeh sekian.

TERIMAKASIH

Wassalamualaikum W.WB

 

Kartini Days Di Amga

Assalamualaikum WR.WB

Yaps,oke untuk hari ini saya akan mengambil tema tentang  Hai Katini, khususnya ya tetap besangkutan tentang SMK TEBAIK DI PEMALANG yaitu SMK N 1 AMPELGADING.

Pada tanggal 21 Apil 217, tepatnya  untuk mempeingati Hai Katini di SMK N 1 AMPELGADING telah diadakan lomba-lomba yang sangat menarik dan membangun jiwa kreatifitas dan inovasi para siswa-siswi SMK N 1AMPELGADING itu sendiri.

Lomba-lomba yang di adakan seperti :

  1. Lomba Solo Song dengan lagu wajib (INDONESIA JAYA) dan lagu pilihan lainnya.
  2. Lomba Menghias Kue Tart untuk kelas X
  3. Lomba Menghias Tumpeng untuk kelas XI
  4. Lomba MAS dan MBA untuk SMK N1 AMPELGADING

Lomba-lomba yang di adakan di SMK N 1 AMPELGADING sangat lah sesuai dengan tema Hai Katini taun ini yaitu “MENINGKATKAN JIWA KEATIFITAS DAN INOVASI PEEMPUAN KEKINIAN”. Sesuai dengan tema nya ,aga peempuan-peempuan masa kini masih memiliki jiwa semangat yang bekoba koba untuk memajukan NKI.

OKE,kita kembali ke topik awal yaitu kegiatan yang di adakan di SMK N  1 AMPELGADING. Kegiatan yang di laksanakan sangat lah meriah,dan patisipan dari siswa siswi nya pun baik sehingga kegiatan bejalan dengan baik ,walaupun pada saat masih di adakan lomba Solo Song  cuaca beubah deastis yang semula panas menjadi mendung dan tak di sangka tejadi hujan yang sangat lebat,tapi itu pun bukan pengahalang ,kaena cuaca kembali membaik hujan pun eda dan kegiatan di laksanakan kembali.

Oke pada dasanya kegiatan yang di laksanakan di SMK TEBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMEPELGADING untuk mempeinati  HAI KATINI sangat bagus di kaenakan bisa membangun jiwa- jiwa peempuan kembali bekoba koba sepeti A KATINI.

Yaps,itu yang bisa saya bagi ,apabila ada kekuangan saya mohon maaf,untuk kekuangan tolong bisa commmmment okkkeh,aga bisa lebih baik .

Teimakasih…..

WASSALAMUALAIKUM W.WB

Serba-Serbi UNBK

UNBK?

Mungkin itu adalah hal yang paling horor menurut kelas 12. Horor disini bukan berarti pas ujian pengawasnya setan yah. Maksudnya horor itu, adalah hal yang paling mereka takuti. Karena semua kemungkinan baik yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan bakalan terjadi saat UNBK.

Oh iya kalian tau nggak sih apa aja kegiatan sebelum dan sesudah UNBK di Amga http://smkn-ampelgading SMK Terbaik di Pemalang? Yuk kita simak artikel berikut ini, tapi ini untuk UNBK hari terakhir yah.

Nah yang pertama, pengabsenan untuk kelas 12 di Amga. Pengabsenan ini adalah aktivitas wajib yang setiap harinya berjalan dengan lancar.

Kalo tujuannya si, untuk mendata semua peserta UNBK yang hadir. Nah kalo misalkan ujian udah hampir dimulai tapi peserta ada yang belum hadir, bisanya akan ditelvon sama pihak sekolah. Terus kalo misalkan peserta UNBK ditelvon tapi nomernya nggak aktif, biasanya akan ada pihak sekolah yang datang ke rumah peserta untuk menjemput si peserta tersebut. Oh iya ada juga loh peserta sesi 3 yang berangkat jam 8 Pagi. Padahal sesi 3 dimulai jam 14.. Kebayang nggak si, anak itu harus nunggu kurang lebih 6 jam disekolah, eh ternyata anak tadi yang berangkat jam 8 dia malah wifi-an, pantes aja dia betah di sekolah orang wifi-nya lancar. Terus ada juga loh kelas 11 yang berangkat pagi pas UNBK. Nah pas ditanya sama petugas yang mengabsen, si anak tersebut kebingungan soalnya sebelum masuk dia harus absen dulu, nah si petugas yang mengabsen juga pastinya kebingungan donk, soalnya nama dia tidak ada dalam daftar hadir. Akhirnya dia bilang bahwa dia kelas 11, lalu si petugas bilang kalo ini absensi khusus untuk peserta UNBK dan untuk kelas 11 itu belajar dirumah alias tidak masuk sekolah, akhirnya si anak kelas 11 tadi pulang dengan raut muka malu.

Selanjutnya yang kedua, belajar di tempat parkiran. Nggak percaya?Tuh liat aja dulu fotonya diatas. Benerkan mba-nya lagi belajar. Walaupun dia duduk sendirian diatas motor di tempat parkiran SMK NEGERI 1 AMPELGADING SMK Terbaik di Pemalng Apasih Yang Ada di Amga?, tapi dia tetep nyempetin buat buka buku dulu sebelum ujian dimulai. Kata mba-nya, belajar itu dimana pun, kapan pun bisa asalkan tempat itu nyaman, tenang, damai, terus banyak angin sepoi-sepoi deh. Tapi jangan dikira mba-nya dirumah nggak belajar yah, dia tetep belajar kok. Nah, dia belajar lagi di parkiran karena dia pingin bisa lebih memahami lagi materi ujian tersebut. Ya do’ain aja ya semoga mba-nya nanti lulus dengan nilai yang memuaskan. Supaya kelak jadi orang sukses.

Terus yang ketiga, special moment ultah (H+1) dari salah satu peserta UNBK. Kalo minta ditraktir sama orang yang ultah mah udah biasa, nah kalo yang ini luar biasa loh, penasaran?Silakan liat fotonya dulu diatas.

Nah untuk memperingati hari jadi sekaligus hari berakhirnya UNBK di Amga Smk Pemalang, akhirnya mereka memberikan kejutan untuk salah satu peserta UNBK yang sedang ultah dengan cara nyemplungin dia ke saluran air. Eh tapi jangan salah ya, itu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang dari temen-temen dia, sekaligus itu juga nantinya bakalan jadi moment yang tak terlupakan saat masa putih abu-abu dia di Amga Smk Pemalang. Oh iya, kalem aja adegan ini tidak berbahaya, toh itu dicemplunginnya di saluran air bukan disungai yang banyak buayanya. Tapi jangan sering-sering kaya gini yah, nanti repot loh nyuci bajunya, selain itu kasihan juga tuh anak pulang dengan baju yang basah kuyup kaya habis mandi.

Nah udah dulu yah, jangan lupa kunjungi web kami di http://smkn-ampelgading.sch.id terus follow juga twitter @smkn1amga sama instagramnya yah @smkn1_ampelgading. Cukup sekian dan terimakasih mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat, karakter, kegiatan dan kebiasaan anda, ini semua memenglah kisah nyata.

AGENDA KEGIATAN AKHIR TAHUN PELAJARAN “SMK NEGERI 1 AMPELGADING” TAHUN 2016/2017

Assalamualaikum W.Wb
Dalam agenda kegiatan akhir tahun pelajaran SMK Terbaik di Pemalang SMK NEGERI 1 AMPELGADING http://smkn-ampelgading.sch.id telah di rencanakan kegiatan, yang akan di laksanakan di SMK Terbaik di Pemalang SMK NEGERI 1 AMPELGADING https://twitter.com/smkn1amga . Agenda yang di buat yaitu mulai bulan Maret 217 sampai dengan bulan Juli. Agenda yang telah di rencanakan yaitu :
1. Tanggal, 13-18 maret 217 Penilaian akhir Semester Kelas XII
2. Tanggal, 13 – 18Maret 217 Penilaian Tengah Semester Kelas X dan XI
3. dan di lanjut 3-1 April 217 Penilaian Tengah semeste Kelas X danXI
4. Tanggal, 2-23 Maret 217 Ujian Sekolah Berstanda Nasional (USBN)
5. Tanggal, 24-29 Maret 217 Ujian Sekolah (US)
6. Tanggal 3 Maret 217 ESQ (Emosinal,Spiritual dan Quesion) Kelas XII
7. Tanggal, 31 Maret 217 Isthighosah/Do’a BersamaSukses UNBK Kelas XII
8. Tanggal, 3-6 April 217 Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK )
9. Tanggal, 17 April 217 Sosialisasi PPDB 217/218 Dengan Mengundang Guru BK SMP
1. Tanggal, 22 April 217 Lomba Kegiatan Hari KARTINI
11. Tanggal, Mei 217 Akreditasi 5 Program
12. Tangga,l 2 Mei 217 Pengumuman Hasil Kelulusan Satuan Pendidikan Tahun 217
13. Tanggal, 8 Mei 217 Gelar Karya Seni Dan Perpisahan /Pelepasan Kelas XII
14. Tanggal, 9 Mei 217 Gladi Bersih WISUDA Kelas XII
15. Tanggal, 1 Mei 217 WISUDA Kelas XII dan Informasi PPDB 217/218
16. Tanggal, 22-24 Mei 217 DIESNATALIS KE-IX
17. Tanggal, 9 Mei -23 Juni 217  Sosialisasi PPDB 217/218
18. Tanggal, 31 Mei 217 Peringatan HUT SMK Ke-13
19. Tanggal, 16 Juni 217 Penerimaan raport
Itu semua agenda di SMK Terbaik di Pemalang SMK NEGERI 1 AMPELGADING, bila mana ada perubahan karena itu semua baru perencanaan.
Terimakasih Sekian yang dapat saya beritahukan ,bila mana ada kata-kata atau kesalahan dalam berbagai aspek kami Team Jurnalistik mohon maaf.

Wassalamualaikum w.wb

Kaum Wifi Amga! Solider, Baik dan Asyik

Hay gays!

Kali ini saya akan menceritakan salah satu kegiatan yang dilakukan sama anak amga.

Penasaran??

Yuk langsung aja baca artikel berikut ini.

Oh iya, kali ini tema-nya anak amga ya. Kalian pasti nggak asing lagi kan sama anak-anak ini.

Iya betul mereka adalah sekumpulan anak yang hobbinya pulang sore. BSG (Brother Sum Geng) itulah nama geng mereka. Wiiih, kedengerannya garang tuh nama gengnya.

Eiiits, tapi kalem aja.

Mereka bukan preman sekolah ataupun tukang palak kok, mereka cuma sekumpulan anak kelas 12 yang nggak punya kegiatan di rumah. Makanya mereka sering pulang sore. Dulu sih anggota mereka banyak, tapi makin kesini anggotanya makin sedikit. Eh tapi kalian tau nggak sih apa aja yang dilakuin mereka sampe sore di amga?

Belum tau?

Sini tak kasih tahu.

Nah jadi gini, salah satu kegiatan yang nggak pernah mereka lupa saat kumpul bareng, yaitu wifi-an, tepatnya setelah pulang sekolah ya. Dan markas mereka adalah serambi masjid.

Kenapa di serambi masjid?

Jawabanya udah pasti.

Karena di serambi masjid wifi-nya lancar. Kata mereka wifi adalah fasilitas sekolah yang harus dinikmatin, toh mereka udah bayar uang sekolah, jadi wajar aja dong kalo mereka pake wifi itu. Oh iya, tenang aja mereka pake wifi buat hal yang positif loh, tapi kadang mereka juga butuh hiburan makanya mereka sering nobar video yang lucu-lucu.

Bisa dibilang kalo BSG/kaum wifi ini, adalah anak-anak yang humoris, konyol, kreatif, aneh dan unik. Mereka selalu punya cara buat ngilangin rasa boring mereka, dan juga mereka suka buat video lucu, terus diupload deh di instagram. Nggak percaya? Noh liat aja di IG-nya, masih ada kok video mereka.

Tapi semenjak mereka kelas 12, mereka jarang bikin video lagi, soalnya mereka lagi fokus buat UNBK.

Yah, do’ain aja semoga mereka nanti lulus bareng, kerja bareng, sukses bareng, terus nikah bareng, tapi sama cewek yang beda yah.

Eh kebayang nggak sih, kalo misalkan nanti mereka nikah bareng dalam satu panggung, terus penghulunya bingung karena harus nikaihin mereka semua. Lo lo lo kok mikirnya jauh banget sih. Eh mendingan balik lagi deh ketopik awal.

Selain itu, BSG juga suka olahraga loh. Nah olahraga yang sering mereka lakuin yaitu volly. Kenapa volly? Ya, karena volley itu pemainnya banyak, jadi semua anggota BSG bisa ikut main deh. Ya walaupun mereka bukan atlet volley, tapi setidaknya permainan mereka bisa dibilang lumayan bagus lah.

Tapi kalo misalkan mereka udah capek main volinya, biasanya mereka kembali lagi ke serambi masjid.

Mau ngapain?

Ya udah pasti wifi-an lah.

Mungkin bagi mereka wifi itu separuh jiwa mereka.

Kok bisa gitu?

Ya bisa lah, liat aja mereka tiap hari pasti wifi-an, dan yang lebih harannya lagi, saat hari libur mereka juga biasanya berangkat kesekolah cuma buat wifi-an doang.

Oh iya, ada satu hal lagi yang bikin saya kagum sama mereka,

Apa itu?

Nah jawabannya adalah karena mereka meliliki jiwa solidaritas yang tinggi, kompak, akur, asik, dan baik.

Baik?

Iya mereka semua baik loh, siapa aja yang butuh bantuan sama mereka, pasti mereka bakalan bantuin, eh tapi nggak semuanya deng, kan mereka bukan super hero, ya tapi intinya mereka bakal ngebantuin selagi mereka bisa.

Oh iya, mereka bukan satu jurusan loh, tapi tentunya itu bukan alasan mereka untuk berteman dong.

Karena mereka tidak memilih-milih teman, entah itu kaya, miskin, ganteng, kurang ganteng, jelek, baik, konyol, aneh yah pokoknya semua karakter deh. Asalkan mereka tulus mau berteman sama BSG, pasti BSG nggak keberatan lah.

Eh bentar deh, kan bentar lagi mereka mau lulus, terus apakah ada generasi penerus BSG si kaum wifi itu?

Saya harap si mudah–mudahan ada.

Kenapa?

Ya soalnya kalo nggak ada generasi penerus mereka, berarti kaum wifi pasukan pulang sore bakalan punah dong. Kan nggak lucu kalo misalkan amga nantinya jadi sepi, kaya gedung nggak berpenghuni. Tapi kalo misalkan ada, terus siapa dong?. Entah, biarlah waktu yang menjawab. Oh iya, kebayang nggak si kalo misalkan penerus mereka itu cewek semua bukan cowok. Kok cewek si? Iya dong, ini kan udah jamannya emansipasi perempuan, jadi nggak salah kan kalo misalkan penerus BSG itu perempuan semua. Eh tapi liat aja deh tahun depan kaya gimana. Apakah si kaum wifi beneran punah atau enggak.

Kalo dipikir bener juga si kata anak BSG, kalo wifi itu fasilitas sekolah yang harus dinikmatin, asalkan kita memakai fasilitas itu dengan bijak, dan tidak salah dalam menggunakan fasilitas itu, supaya tidak ada pihak yang dirugikan. Dan tentunya bermanfaat untuk kita.

Nah, jadi gitu sekilas tentang BSG si kaum wifi, kalo kamu pengen liat cerita lainnya jangan lupa kunjungi web kami di www.smkn-ampelgading.sch.id terus follow juga twitter @smkn1amga sama instagramnya yah @smkn1_ampelgading . Oh ya satu lagi pesen saya, hati-hati karena banyak detektif yang mengintai kegiatan anda di Amga. Mungkin anda adalah target kami selanjutnya. Cukup sekian dan terimakasih mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat, karakter, kegiatan dan kebiasaan anda, ini semua memenglah kisah nyata.

Ini Baru Beda : “PTS (Penilaian Tengah Semester) yang Tertunda”

Test bagi sebagian besar siswa merupakan hal yang menyeramkan, padahal tidak semenyeram diputuskan seorang kekasih.

Pada hari Senin, 13 Maret 217 SMK NEGERI 1 AMPELGADING mengadakan PTS (Penilaian Tengah Semester) sampai dengan hari Rabu, 27 Maret 217.

Pada awal pelaksanaan PTS sampai dengan hari Sabtu, 18 Maret 217, para siswa mempersiapkannya dengan matang-matang, sebelum masuk jam ujian para siswa membaca buku pelajaran yang akan diujikan.

Hal seperti ini mungkin sudah menjadi budaya di kalangan para pelajar baik sekolah menengah pertama, maupun sekolah menengah kejuruan /atas.

Pelaksanaan PTS di SMK NEGERI 1 AMPELGADING, bebarengan dengan UJIAN SEKOLAH BERBASIS NASIONAL (USBN) yaitu hari Senin, 2 Maret 217 sampai dengan hari Rabu, 29 Maret 217.

Sehingga PTS yang seharusnya tanggal 2 Maret 217 sampai dengan 22 Maret 217 dilaksanakan, diundur menjadi hari Kamis, 3 Maret 217 sampai dengan hari Sabtu, 1 April 217.

Sehingga para siswa diliburkan selama 1, termasuk hari Minggu dan hari libur Nyepi tanggal 28 Maret 217.

Hal ini berdampak positif dan negativ bagi para siswa.

Dampak positif, dirasakan oleh para siswa yang rajin, karena dengan libur 1 hari para siswa yang rajin dapat memperdalam materi/pelajaran yang akan diujikan, sehingga dapat menguasai materi dengan sungguh-sungguh dan dengan mudah menjawab soal-soal pts dengan benar. Nilai yang diraihpun akan memuaskan. Harapannya seperti itu.

Sedangkan dampak negatif, dirasakan oleh para siswa yang malas, karena mereka beranggapan setelah libur 1 hari enaknya jangan dibuat pusing, karena habis libur langsung mengerjakan soal-soal pts.

Pepatah mengatakan “Berakit-rakit ke hulu Berenang-renang ke tepian, Bersakit-sakit dahulu Bersenang-senang kemudian” tetapi pada hal ini “Bersenang-senang dahulu Bersakit-sakit kemudian”.

Itulah walaupun libur tetap ada dampaknya, tidak enakkan?

Kita sebagai siswa/siswi yang baik dapat menentukan pilihan kita, mau menjadi siswa rajin / mau jadi siswa malas. Pilihan ada ditangan kamu, jadi gunakan kesempatan kamu dengan sebaik-baiknya OK.

Kocaknya Jawaban Kelas XII Saat Diabsen

Pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Bestandar Nasional) dan US (Ujian Sekolah) dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 217 sampai dengan 3 Maret 217.

Untuk Melancarkan jalannya USBN dan US di SMK N 1 Ampelgading diadakan Absensi siswa kelas XII sebelum masuk ke dalam SMK N 1 Ampelgading.

Absensi USBN dan US tepatnya dilaksanakan di depan kantor BKK SMK Negeri 1 Ampelgading dan yang mengabsen kelas XII adalah dari pewakilan Organisasi yang didalamnya meliputi OSIS( Organisasi Siswa Intra Sekolah), PRAMUKA ( Praja Muda Karana ), PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Proses jalannya absensi terkadang terdapat hal-hal yang mengundang gelak tawa bagi petugas yang mengabsen kelas XII seperti halnya wawancara dari salah satu petugas pengabsenan yang benama Maskuri Widiyanto seperti berikut :

Saya : Bagaimana proses Absensi kelas XII untuk melancarkan jalannya USBN dan US di SMK N 1 Ampelgading,,,,,,?

Maskuri : Proses Absensi menurut saya sangat membantu jalannya USBN dan US di SMK N 1 Ampelgading. Proses absensi dimulai dari kelas XII memasuki SMK N 1 Ampelgading dan menuju ke meja-meja petugas pengabsen dan akan ditanya oleh petugas meliputi Nama, Kelas, No Absennya. Setelah itu baru masuk ke SMK N 1 Ampelgading.

Saya : Bagaimana pengalaman anda dalam mengabsen mereka?

Maskuri : Lancar-lancar saja. Namun ada saja kejadian-kejadian yang bikin geli?

Saya : *#*&##^*! Maksudnya?????

Maskuri : Entah karena suara kami yang kurang jelas atau karena mereka masih nervous dan tegang menghadapi ujian, kadang jawaban dari pertanyaan yang kami lontarkan ngga nyambung.

Saya : Misalnya?

Maskuri : Misalnya kami tanya, kelas berapa mas? ada yang jawab “25”. Ngga nyambung khan? Lalu ada lagi, kami tanya Namanya mas? jawabnya “13”. Hallowww!! Bangun! Bangun! Pening kepala ini coy!

Saya : Wakakakakakak!!

Kesimpulan dari Proses Absensi Untuk Melancarkan Jalannya USBN dan US di SMK N 1 Ampelgading sangatlah membantu agar semua hal-hal yang belangsung di dalamnya dapat berjalan lancar.

” Selendang Gading “

What is it ?

Why the name is “Selendang Gading”??

Apaan sih?

Kenapa namanya “Selendang Gading”??

Kepo-in yuk!!!

Yupp!!

Sebenarnya, nama Selendang Gading adalah karangan saya sendiri, hehee… Selendang Gading adalah Ekskul (Ekstrakurikuler) Tari di SMK N 1 Ampelgading, salah satu sekolah unggulan di Pemalang, Jawa Tengah yang sering melahap kejuaraan akademik maupun non akademik.

Nama “Selendang Gading” terinspirasi dari Selendang yang diambil dari ciri khas penari tradisional yang menggunakan selendang, biasanya disebut dengan sampur. Selain itu, kata Selendang juga terinspirasi dari tarian khas Pemalang, yakni Tari Selendang Pemalang, sedangkan Gading sendiri, yakni ciri khas daerah Ampelgading khususnya sekolah tercinta kita, Ampelgading sendiri terdiri dari 2 kata yakni, Ampel yang artinya Bambu kecil yang berwarna kuning, dan Gading yang artinya kuat.

Mari kita ulas sedikit mengenai Selendang Gading ini …

Selendang Gading dibimbing oleh guru kesenian SMK N 1 Ampelgading sendiri, hebat bukan main toh?

Betul sekali!

Beliau adalah Bu Eko.

Beliau sangat menekuni Ekstra ini, karena bagi beliau selain untuk menghibur orang lain dan diri sendiri, serta membagi ilmunya.

Menari adalah cara mengungkapkan segala perasaan dihati yang tidak bisa diluapkan, lewat gerakan tubuh yang ritmis dan dinamis kita dapat mengobati rasa gundah dihati dan dapat tersenyum kembali. Menari itu indah, indah dipandang dan indah dirasaka.

Meskipun siswa yang tergabung jumlahnya tidak banyak, tapi beliau tetap optimis dalam membimbing kami, sebenarnya anggota kami kurang lebih 1 anak, tapi hanya 7 anak yang aktif belajar.

Yuhuu…!!

Perkenalkan 7 anak ini :

  1. Mustofa kelas XI TB 1
  2. Wiwin Indah Timi Nur Sari kelas XI TB 1
  3. Faizatun Khasanah kelas XI TB 2
  4. Roro Ayu Tungga Dewi kelas XI TB 2
  5. Hesti Kumala Sari kelas X T.ELIND 1
  6. Nadiya kelas X T.AV 2
  7. Dan yang terakhir, Nur Fatikah dari kelas XI T.ELIND 1

Selendang Gading ini aktif di hari selasa, kecuali jika ada acara besar di sekolah dalam tempo dekat, kita berlatih bisa 1 minggu 3 kali, bahkan jika benar-benar mepet waktunya kita berlatih setiap hari.

Latihan diaktifkan setiap selasa sepulang sekolah pukul 14:3 WIB, yak tepatnya di Aula Cita Gading lantai 1.

Kita berlatih terang-terangan di depan ruang Aula, tujuannya adalah untuk melatih mental kita sebagai penari. Kita diajarkan berbagai jenis dan macam tarian dari berbagai daerah, misalnya Tari Selendang Pemalang, Tari Ndolalak, Tari Gambyong Parianom, Tari Robyong, Tari Ngosah (Ngoser), Tari Jazz Disco, Tari Kuda-kuda, dll.

Sebagai pemanasan di awal, bukan lari atau push up dan sebagainya yang kita lakukan, hehehe… Tapi kita memilih Tari Selendang Pemalang yang menjadi tarian awal sebagai pemanasan.

Tahu tidak alasannya?

Alasannya yakni karena kita orang Pemalang. Kita wajib tahu tarian khas Pemalang, masa kita orang Pemalang tapi tidak tahu tarian Pemalang?

Itu mah namanya KUDET, alias Kurang Up to Date, hehehee.

Nah, sebelum kita diajarkan sebuah tarian, biasanya kita diceritakan filosofi dari tarian tersebut. Itu membuktikan, dengan mengikuti ekstra tari kita dapat memperoleh ilmu dan wawasan baru yang belum kita sentuh.

By the way, kita bersama Bu Eko sedang mempersiapkan surprise untuk acara Gelar Karya SMK N 1 Ampelgading. Pengen tahu apa dan bagaimana??? Terus ikuti dan pantau kegiatan kita…

Foto diatas adalah selfie bersama penggemar penari selendang gading pada saat persiapan pentas sosialisasi UNBK kelas XII dan menyambut kedatangan Bapak Bupati Junaedi (Bupati Pemalang pada saat itu), namun ternyata beliau tidak jadi berkunjung karena suatu alasan yang mendesak baginya.

Cukup sampai disitu dulu ya.

Kepo-in lebih banyak lagi yuk!!!

Kunjungi website kami di http://smkn-ampelgading.sch.id