Buru – Buru!! Foto !!

Pemalang, 1 Agustus 2017 – SMK N 1 Ampelgading sedang mengadakan foto OSIS untuk kelengkapan kartu pelajar, Selasa (1/8) di Lantai dua Aula Cita Gading SMK N 1 Ampelgading. Proses pemotretan berjalan lancar dari awal hingga selesai.

Siswa – siswi kelas 10 SMK N 1 Ampelgading mulai menuju aula atas SMK N 1 Ampelgading untuk melakukan proses foto kartu pelajar. Wajah mereka terlihat antusias ketika menuju aula atas. Mereka semua dipanggil oleh beberapa pengurus Osis kelas 11 dan beberapa dari kelas 12 untuk menunggu antrian. Sebelum mereka melakukan foto, mereka mengisi secarik kertas yang berisi beberapa data diri, seperti Nama, Tempat Tanggal Lahir, NIS, NISN, Agama, dan Alamat.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Proses foto tidak membutuhkan banyak waktu, karena hanya membutuhkan sekitar 10 detik untuk setiap anak yang difoto. Hal ini menyebabkan proses foto dapat berjalan dengan lebih cepat, mengigat ada banyak sekali siswa maupun siswi yang harus mengikuti proses foto.

Kegiatan ini juga dibuka untuk siswa maupun siswi kelas XI dan kelas XII jika kartu pelajar mereka rusak, hilang, atau tidak jelas. Mereka hanya perlu membayar dana sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Tentu, hal ini

Siswa SMK N 1 Ampelgading sedang difoto untuk melengkapi kartu pelajar mereka, Selasa (1/8)

Terpantau sekitar 8 Pengurus Osis diterjunkan untuk membantu suksesnya kegiatan ini. Mereka ditugaskan untuk memanggil siswa – siswi kelas 10 menjaga ketertiban kegiatan foto, dan membantu mengurus urusan administrasi.

Kegiatan ini juga dipantau dan diawasi oleh Bapak H. Rino Widiarso, S.Pd, bapak Sudirman, S.Pd, dan Bapak Umam. Bapak H. Rino Widiarso, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, rapi, dan teratur. Beliau juga menandaskan bahwa proses foto dilakukan seawal mungkin untuk mengantisipasi kebutuhan Kartu Pelajar yang dibutuhkan sewaktu – waktu. “Data sudah masuk dan akan digunakan untuk administrasi sekolah, seperti Seleksi Paskibraka.” Ujar Bapak Waka Kesiswaan ketika diwawancarai.

Sebelum difoto, siswa – siswi dibariskan terlebih dahulu sesuai dengan urutan nomor absen. Kemudian, mereka mendaftarkan diri mereka kepada pengurus OSIS yang bertugas, kemudian mereka langsung berdiri untuk difoto.

Pengurus OSIS SMK N 1 Ampelgading sedang menyiapkan kelengkapan administrasi untuk Siswa – siswi kelas 10 untuk dapat difoto, Selasa (1/8)

Terdapat beberapa hal yang membuat proses foto berhenti sejenak, seperti kurangnya uang, kurang teliti dalam penulisan data diri, dan antrian yang ricuh. Ada juga siswa yang melarikan diri ke Kantin Sekolah yang menyebabkan diri mereka dikenai sanksi yang diberikan petugas. Tetapi, beberapa hal tadi tidak menyebabkan proses foto berhenti. Proses foto dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Tidak ada kegaduhan yang terpantau, semuanya berjalan sesuai rencana. Hal ini juga yang menyebabkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan, ketertiban ini dapat terjadi juga di kegiatan – kegiatan kedepannya.

Please follow and like us:

Published by

Eden

Eden

Work Hard, Think Smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *