Gelar Karya AMGA 2017

Senin (8/5) kali ini berbeda dengan senin – senin pada minggu – minggu sebelumnya. Jika pada minggu – minggu biasa, siswa siswi dihadapkan dengan uppacara bendera, kali ini seluruh siswa mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka melalui kegiatan Pentas Seni SMK N 1 Ampelgading.

Acara yang sudah diadakan dari tahun ke tahun ini dimeriahkan oleh 22 penyaji yang terdiri dari siswa siswa dan staf tata usaha. Mereka rata – rata mewakili kelas mereka masing – masing, namun ada juga yang ditugasi untuk mewakili Ekstra Kurikuler, Staff, atau mereka yang sudah membuat komunitas diantara mereka sendiri.

Penampilan didominasi oleh musik, baik itu solo song, akustik gitar, maupun band. Tetapi ada juga penampilan yang dapat dikatakan lain daripada yang lain, salah satunya adalah Story Telling yang dibawakan oleh Eden, XI AV. Dimandati oleh salah satu ekstra kurikuler untuk membawakan identitas dari ekstra kurikuler tersebut, hasilnya memang berbeda, dan dapat dikatakan sangat berbeda.

Ada pula penampilan luar biasa dari Mustofa, XI BB. Kelihaiannya dalam hal menari, mengolah tubuh, sekaligus menghibur penonton membuat penampilannya menjadi pembuka yang indah, menarik, dan membuka semangat.

Kehadiran host atau MC (Master of Ceremony) dalam acara kali ini juga memberikan nuansa santai, lucu dan rileks. Pembawaan mereka yang sanga t trendy disertai dengan lelucon yang masuk di sela – sela pembawaan acara membuat acara ini semakin menarik untuk disimak dan dinikmati.

Bagian yang terutama menjadi gong dari acara ini adalah penampilan 3 sesi model busana yang berlangsung kira – kira 30 – 45 menit. Beragam model, motif, dan tampilan disajikan dengan sangat anggun oleh para model. Model – model ini diambil dari ekstra kurikuler modelling di SMK N 1 Ampelgading.

Para penonton merasa sangat terhibur dengan penampilan yang ada di depan panggung. Berkali – kali tepuk tangan terdengar, bukti bahwa penonton merasa puas, sekaligus ingin mengapresiasi usaha serta kerja keras yang diberikan oleh penyaji dalam upaya untuk menghibur mereka.

Semua ini adalah berkat kerja keras yang dilakukan oleh beberapa organisasi dalam hal mempersiapkan acara ini. OSIS, Pramuka, PMR, PKS adalah organisasi yang bekerja dibalik layar dalam hal mempersiapkan acara ini agar acara dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi teman – teman yang ingin memiliki koleksi foto pada saat gelar karya tahun ini, silahkan kunjungi link disini atau disini.

Terima Kasih

siswa smk n 1 ampelgading

Hastag Hari Ini Cukur Bersama

Assalamualaikum
Salam sejahterah untuk kita semua

Apa kabar anak bangsa?

Saya bawa berita baru nih!

Kemarin hari Rabu 3 Mei 2017 ada operasi rambut buat para bujangnya SMK Terbaik di PemalangSMK N 1 AMPELGADING yang rambutnya panjang.

Waah..waah gratisan dong nih yaah…

Harusnya banyak-banyak terimakasih nih. Udah rambut rapi gratis pula.

Tapi masih ada aja yang kabur.

Banyak beralasan kalo motong rambut suka tidak jelas, amburadul, Cuma asal poak. Kasian kaum adam, kalo anak Amga gundul tidak keren dong…

Undangan Pengambilan Bukti Kelulusan Tahun Pelajaran 2016/2017

Diberitahukan dengan hormat, bahwa berdasarkan Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah (POS US) SMK Negeri 1 Ampelgading Nomor: 421.5/ 0051.a/ 2017, dan Hasil Sidang Pleno Dewan Guru disampaikan bahwa: Pengumuman Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2016/2017 menggunakan Web Site Sekolah (http://smkn-ampelgading.sch.id) pada Hari Selasa, 2 Mei 2017 dibuka/mulai pukul: 16.00 wib, sedangkan untuk bukti kelulusan bisa diambil pada hari Rabu, 3 Mei 2017 dengan jadwal sebagai berikut :

Table Bordered

No Kompetensi Keahlian Hari/Tanggal/Waktu Tempat Pengambilan
1 TGB T.Las dan TB/ BB Hari Rabu

3 Mei 2017

Pukul 09.00 wib s/d 10.00 wib

Ruang Guru depan Masjid Sekolah
2 Elin dan TAV Hari Rabu

3 Mei 2017

Pukul 10.00 wib s/d 11.00 wib

Ruang Guru depan Masjid Sekolah
3 Teknik Kendaraan Ringan/ TKR Hari Rabu

3 Mei 2017

Pukul 11.00 wib s/d 12.00 wib

Ruang Guru depan Masjid Sekolah

Dimohon kepada Orang Tua/ Wali Siswa di dalam pengambilan Surat Hasil Kelulusan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebagaimana tersebut di atas dengan menunjukkan kartu peserta ujian sekolah..

Demikian surat undangan ini kami disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik dihaturkan terima kasih.

 

 

 

 

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Dari Satuan Pendidikan SMK N 1 Ampelgading Tahun Pelajaran 2016/2017

KEPUTUSAN
KEPALA SEKOLAH SMK NEGERI 1 AMPELGADING

nomor : 421.5/03340/2017

tentang

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII DARI SATUAN PENDIDIKAN
SMK NEGERI 1 AMPELGADING
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Menimbang :

bahwa dalam mengetahui keberhasilan pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2016/2017 yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Ampelgading, maka perlu ditetapkan Keputusan Kepala Sekolah tentang Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017

Mengingat :

  1. Permendikbud No. 20 tahun 2016 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk satuan Pendidikan dasar dan Menengah
  2. Permendikbud No. 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan
  3. Permendikbud No. 3 tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Belajar oleh Satuan Pendidikan
  4. Peraturan BSNP No. 0043/P/BSNP/I/2017 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun Pelajaran 2016/2017
  5. Keputusan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ampelgading No. 421.5/0051.a/2017 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US)

Memperhatikan :

  1. Hasil Verifikasi, Nilai Raport Semester 1 sampai dengan 5, nilai Ujian Sekolah (US), dan hasil Ujian nasional (UN)
  2. Rapat Pleno Dewan Guru SMK Negeri 1 Ampelgading tentang Penentuan Kelulusan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2017

MEMUTUSKAN

Menetapkan :

bahwa peserta Ujian Sekolah (US)/Ujian Nasional (UN) SMK Negeri 1 Ampelgading Tahun Pelajaran 2016/2017

Pertama :

NAMA : terlampir

NOMOR PESERTA : terlampir

KOMPETENSI KEAHLIAN : terlampir

DINYATAKAN : terlampir

dari satuan pendidikan SMK Negeri 1 Ampelgading Tahun Pelajaran 2016/2017

Kedua : Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya

Ketiga : Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan

Ditetapkan di Ampelgading

Pada Tanggal 2 Mei 2017

Ciaaatttt!!! Pencak Silat Amga Paling Yahuud

PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE (PSHT) adalah organisasi pencak silat yang di buka pada tgl 2 NOVEMBER 2016 di SMK TERBAIK DI PEMALANGSMK N 1 AMPELGADING, yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan bangsa. Karena pencak silat merupakan kebudayaan asli INDONESIA.

PSHT juga bertujuan untuk mendidik siswa agar bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah. Serta menggali potensi peserta didik, dan meningkatkan prestasi di bidang non akademik.

Awal mula didirikan PSHT di SMK TERBAIK DI PEMALANG SMK N 1 AMPELGADING, karena banyaknya siswa SMKN 1 AMPELGADING yang menjadi WARGA (PELATIH) PSHT yang pada akhirnya berkumpul dan bermusyawarah untuk membentuk extrakulikuler pencak silat tersebut.

Pembentukan itupun akhirnya disetujui oleh pihak sekolah latihan perdana di buka pada tanggal 2 NOVEMBER 2016.

Walaupun baru dibuka tetapi sudah ada prestasi yang di peroleh oleh siswa dan warga (pelatih), salah duanya FERI SUGIARTO dan SLAMET PRASETYO yang mendapatkan juara 2 dalam pertandingan KAPOLRES CUP 2017 Se-kabupaten pemalang kemarin di Gedung Serbaguna Pemalang.

Pencak silat PSHT bukan hanya beladiri untuk putra, putri pun diperbolehkan untuk mengikuti ekstrakurikuler ini, karena pencak silat juga bisa untuk menjaga diri dan menambah prestasi.

Kita latihan setiap hari RABU dan SABTU, sepulang sekolah/setiap jam 15.30-17.30. bagi yang mau mengikuti bisa langsung ke tempat latihan di SMKN 1 AMPELGADING. Tidak hanya putra saja putri pun juga bisa/boleh mengikuti latihan pencak silat ini.

Serba-Serbi UNBK

UNBK?

Mungkin itu adalah hal yang paling horor menurut kelas 12. Horor disini bukan berarti pas ujian pengawasnya setan yah. Maksudnya horor itu, adalah hal yang paling mereka takuti. Karena semua kemungkinan baik yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan bakalan terjadi saat UNBK.

Oh iya kalian tau nggak sih apa aja kegiatan sebelum dan sesudah UNBK di Amga http://smkn-ampelgading SMK Terbaik di Pemalang? Yuk kita simak artikel berikut ini, tapi ini untuk UNBK hari terakhir yah.

Nah yang pertama, pengabsenan untuk kelas 12 di Amga. Pengabsenan ini adalah aktivitas wajib yang setiap harinya berjalan dengan lancar.

Kalo tujuannya si, untuk mendata semua peserta UNBK yang hadir. Nah kalo misalkan ujian udah hampir dimulai tapi peserta ada yang belum hadir, bisanya akan ditelvon sama pihak sekolah. Terus kalo misalkan peserta UNBK ditelvon tapi nomernya nggak aktif, biasanya akan ada pihak sekolah yang datang ke rumah peserta untuk menjemput si peserta tersebut. Oh iya ada juga loh peserta sesi 3 yang berangkat jam 8 Pagi. Padahal sesi 3 dimulai jam 14.. Kebayang nggak si, anak itu harus nunggu kurang lebih 6 jam disekolah, eh ternyata anak tadi yang berangkat jam 8 dia malah wifi-an, pantes aja dia betah di sekolah orang wifi-nya lancar. Terus ada juga loh kelas 11 yang berangkat pagi pas UNBK. Nah pas ditanya sama petugas yang mengabsen, si anak tersebut kebingungan soalnya sebelum masuk dia harus absen dulu, nah si petugas yang mengabsen juga pastinya kebingungan donk, soalnya nama dia tidak ada dalam daftar hadir. Akhirnya dia bilang bahwa dia kelas 11, lalu si petugas bilang kalo ini absensi khusus untuk peserta UNBK dan untuk kelas 11 itu belajar dirumah alias tidak masuk sekolah, akhirnya si anak kelas 11 tadi pulang dengan raut muka malu.

Selanjutnya yang kedua, belajar di tempat parkiran. Nggak percaya?Tuh liat aja dulu fotonya diatas. Benerkan mba-nya lagi belajar. Walaupun dia duduk sendirian diatas motor di tempat parkiran SMK NEGERI 1 AMPELGADING SMK Terbaik di Pemalng Apasih Yang Ada di Amga?, tapi dia tetep nyempetin buat buka buku dulu sebelum ujian dimulai. Kata mba-nya, belajar itu dimana pun, kapan pun bisa asalkan tempat itu nyaman, tenang, damai, terus banyak angin sepoi-sepoi deh. Tapi jangan dikira mba-nya dirumah nggak belajar yah, dia tetep belajar kok. Nah, dia belajar lagi di parkiran karena dia pingin bisa lebih memahami lagi materi ujian tersebut. Ya do’ain aja ya semoga mba-nya nanti lulus dengan nilai yang memuaskan. Supaya kelak jadi orang sukses.

Terus yang ketiga, special moment ultah (H+1) dari salah satu peserta UNBK. Kalo minta ditraktir sama orang yang ultah mah udah biasa, nah kalo yang ini luar biasa loh, penasaran?Silakan liat fotonya dulu diatas.

Nah untuk memperingati hari jadi sekaligus hari berakhirnya UNBK di Amga Smk Pemalang, akhirnya mereka memberikan kejutan untuk salah satu peserta UNBK yang sedang ultah dengan cara nyemplungin dia ke saluran air. Eh tapi jangan salah ya, itu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang dari temen-temen dia, sekaligus itu juga nantinya bakalan jadi moment yang tak terlupakan saat masa putih abu-abu dia di Amga Smk Pemalang. Oh iya, kalem aja adegan ini tidak berbahaya, toh itu dicemplunginnya di saluran air bukan disungai yang banyak buayanya. Tapi jangan sering-sering kaya gini yah, nanti repot loh nyuci bajunya, selain itu kasihan juga tuh anak pulang dengan baju yang basah kuyup kaya habis mandi.

Nah udah dulu yah, jangan lupa kunjungi web kami di http://smkn-ampelgading.sch.id terus follow juga twitter @smkn1amga sama instagramnya yah @smkn1_ampelgading. Cukup sekian dan terimakasih mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat, karakter, kegiatan dan kebiasaan anda, ini semua memenglah kisah nyata.

Apasih Yang Ada di Amga?

Yang ada di amga itu banyak, mulai dari A sampai dengan Z. Foto diatas merupakan salah satu tempat yang ada di amga yaitu tempat parkiran sepeda. Letaknya mungkin tidak terkenal oleh banyak orang, karena sebelumnya letak parkiran sepeda dijadikan satu dengan parkiran sepeda motor. Akan tetapi karena jumlah pengguna sepeda motor lebih banyak dari pada pengguna sepeda, maka letak parkiran sepeda dipindahkan ke belakang ruang Multimedia. Akan tetapi tempat ini memiliki banyak manfaat bagi cyclists, salah satu fungsi pokoknya adalah sebagai tempat pakir sepeda kesayangan para cyclists. Dan satu lagi memiliki fasilitas berupa hotspot wifi yang banyak mulai dari ruang TKJ, ruang BK dan lain-lain.

Dengan semangat 45 para cyclist mengayuh sepedanya dari rumah sampai ke SMK NEGERI 1 AMPELGADING SMK Terbaik di Pemalang htt://smkn-ampelgading.sch.id, jarak bukan menjadi penghalang diantara mereka untuk menuntut ilmu di SMK NEGERI 1 AMPELGADING tercinta, SMK Terbaik di Pemalang Amga Math Club (AMC). Untuk mengantisipasi terlambat berangkat sekolah dikarenakan, jarak rumah yang jauh dari SMK NEGERI 1 AMPEGADING SMK Terbaik di Pemalang Bersedia… siaaap… UNBK!!!, para cyclists berangkat pagi-pagi agar tidak tergesah-gesah dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Pastinya kalian sudah tau apa dan mengapa, alasan para siswa menggunakan sepeda, berikut alasannya :
1.) Belum memiliki SIM,………………………………………………….TENTU
2.) Memiliki banyak manfaat,…………………………………………..PASTI
– Mengurangi berat badan,
– Membantu meninggikan badan,
– Hidup menjadi sehat,
– Tidak menimbulkan polusi udara,
– Minimnya terjadi kecelakaan,
– Dll.
3.) Dan yang paling penting menghemat uang saku,…………..BETUL SEKALI

Jenis-jenis sepeda yang digunakan para cyclists bermacam-macam mereknya : polygon, phoenix dan sebagai nya. Dan jenis yang terbaru sampai yang terdahulu : sepeda lipat,sepeda mini, sepeda ontel dll

KOPASGA

KOPASGA kepanjangan dari Komando Pasukan Amga. Kopasga adalah suatu wadah organisasi yang berfungsi untuk mempersiapkan event-event penting yang bersangkutan tentang PBB seperti, Paskibra Kabupaten, Paskibra Provinsi sebagai perwakilan SMK NEGERI 1 AMPELGADING SMK Terbaik di Pemalang http://smkn-ampelgading.sch.id dan perlombaan TUB dan PBB dan sebagainya. Selain mempersiapkan event penting kopasga juga berfungsi untuk mendidik kedisiplinan, ketegasan, berlatih menjadi pemimpin dll.

Kopasga diketuai oleh Muhammad Zaenal Arifin kelas XI TKR 4, pada saat kelas XI PKL ( Praktek Kerja Lapangan) kepemimpinan Muhammad Zaenal Arifin digantikan sementara oleh Bagas Gilang Pradana kelas X tkr 4 sebagai ketua dan Sofyan Efendi kelas X TGB 1 sebagai wakil, untuk memimpim anggota kopasga kelas X yang dipilih melalui voting/suara terbanyak.

Jadwal rutin kumpul kopasga setiap,
Hari     : Senin
Ruang : 32
Waktu : 14.3 WIB s/d 17. WIB

Pada hari senin, 1 april 217 kopasga membahas tentang persiapan Paskibra Kabupaten dan Paskibra Provinsi. Persiapan yang dibahas seperti berikut :
– Mendata anggota bagi yang minat
– Sharing pengalaman dengan kakak kelas yang pernah menjadi paskibra kabupaten/Provinsi seperti, syarat, test wawancara, PBB dsb.

Untuk hari-hari biasa kopasga biasanya berlatih untuk upacara bendera setiap hari senin ataupun hari-hari besar di Indonesia. Untuk petugas upacara biasanya dari osis dan kopasga, Jika dari kopasga ada halangan maka biasanya diganti oleh osis atau sebaliknya.

Bersedia… siaaap… UNBK!!!

Pada tahun ini serentak SMA/SMK/MA seluruh Indonesia menjalankan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pada hari Senin 3 April s/d Kamis 6 April 217 UNBK dilaksanakan serentak untuk siswa/siswi kelas XII SMA/SMK/MA seluruh Indonesia.

Pada tahun ini SMK NEGERI 1 AMPELGADING http://smkn-ampelgading.sch.id SMK Terbaik di Pemalang melaksanakan sistem UNBK dalam 3 sesi pengujian.
Sesi ke 1 : 7.3 – 9.3
Sesi ke 2 : 1.3 – 12.3
Sesi ke 3 : 14. – 16.

Ada akibat ada sebab,
UNBK dilaksanakan dalam 3 sesi dikarenakan kemungkinan computer dan ruang yang digunakan oleh peserta UNBK kurang mencukupi dikarenakan jumlah peserta yang banyak, sehingga tidak mungkin bisa dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Dan dalam persiapan UNBK, pihak sekolah mengfokuskan kelancaran berjalannya UNBK, dengan mengfokuskan listrik pada lab. Computer,sehingga sebagian arus listrik harus dimatikan untuk menjegah listrik padam saat berjalannya UNBK.

SMK NEGERI 1 AMPELGADING https://www.facebook.com/profile.php?id=1158749633&fref=ts SMK Terbaik di Pemalang memiliki budaya dalam menghadapi UNBK yaitu,
1.) Absensi kehadiran peserta UNBK didepan gedung BKK.
Yaitu setelah siswa/siswi memasuki pintu gerbang sekolah, sehingga langsung absensi kehadiran peserta UNBK.
2.) Adanya pollantas bagi siswa/siswi yang menggunakan angkutan umum.
3.) Penelvonan siswa/siswi yang belum berangkat ketika sudah terlambat dalam UNBK atau bahkan sampai dijemput kerumah ketika belum berangkat sama sekali.

Dan pastinya para peserta tidak mau menyia-yiakan waktu yang ada. Hal ini ditunjukan oleh para peserta sesi ke 2 dan sesi ke 3, mereka berangkat di sesi ke 1 untuk munggunakan waktu yang ada dengan :
– Belajar di perpustakaan
– Belajar kepada guru mapel
– Searching di mbah google untuk mencari informasi tentang materi UNBK
– Sholat dhuha
– Mengerjakan latihan soal ujian
– Dll.

Itulah persiapan UNBK SMK NEGERI 1 AMPELGADING SMK Terbaik di Pemalang. Semoga pada tahun ini lulus dengan 1% , mendapatkan nilai yang memuaskan dan dapat mengejar cita-citanya, baik untuk berkerja atau kuliah.

Amga Math Club (AMC)

AMC http://smk-ampelgading.sch.id  di SMK NEGERI 1 AMPELGADING atau SMK Terbaik di Pemalang adalah sebuah ekstrakulikuler yang sangat menantang pikiran siswa supaya dapat berfikir kritis dan cepat dalam bidang matematika.Didalam ekstrakulikulaer AMC kita akan di ajarkan tentang ilmu-ilmu dasar Matematika.

Menurut H. Winter (1972), siswa seharusnya belajar berargumentasi, mengerti apa yang dibicarakan, memahami lalu dapat mengabstraksikannya sehingga menyeimbangkan penggunaan otak kiri dan otak kanan (otak kiri digunakan untuk menghitung dan otak kanan untuk kreatifitas) untuk mematematisasikan situasi di sekelilingnya. agar pengajaran Matematika tidak membosankan, menarik, dan menyenangkan.

Ada beberapa karakteristik matematika, antara lain :
1. Objek yang dipelajari abstrak.
Karena berbentuk bilangan, simbol, dan lambang matematika.
2. Kebenaranya berdasarkan logika.
Nilai √-2 tidak dapat dibuktikan dengan kalkulator, tetapi secara logika ada jawabannya sehingga bilangan tersebut dinamakan bilangan imajiner (khayal).
3. Pembelajarannya secara bertingkat dan kontinyu.
Berarti guru memberikan latihan-latihan soal baik soal olimpiade maupun soal dari naskah ujian nasional dan soal-soal lainnya.
4. Ada keterkaitan antara materi yang satu dengan yang lainnya.
Artinya setiap rumus yang ada didalam matematika itu saling terkait satu sama lain.
5. Menggunakan bahasa simbol.
6. Diaplikasikan dibidang ilmu lain.
Artinya Matematika dapat digunakan untuk menyeleksi atau menyaring data yang ada. Seperti tes seleksi calon PNS, Polisi, TNI, pelajar, mahasaiswa atau karyawan menggunakan tes tulis dengan materi matematika (biasanya logika dan berhitung) untuk mengetahui kemampuan berpikir cepat dan dapat menyelesaikan masalah.

Struktur Kepengurusan di dalam Ekstrakulikuler AMC Tahun 216/217 SMK Terbaik Di PEMALANG,
Pembimbing  : Bu Sri Tilarsih
Ketua ekstra  : Arlan (X TGB 1)
Sekretaris      :  Ayu (XII TB 3)
Humas            : Lazuarda (X TGB 1)
                            Ali Rahman (X TAV 3)
kumpulan rutin AMC pada hari Rabu jam 14.45 WIB https://www.facebook.com/profile.php?id=1158749633