Detik – Detik Terakhir di SMK N 1 Ampelgading

Pemalang, 11 Mei 2017 –– Detik detik terakhir jadi siswa, anak – anak SMK N 1 Ampelgading hadiri acara yang luar biasa. Mungkin, inilah terakhir kali mereka melihat, menginjakkan kaki, dan mampir ke sekolah. Waktu – waktu ini dihabiskan di SMK N 1 Ampelgading bersama Bapak/Ibu mereka pada hari Rabu (10/5).

Acara semacam ini adalah acara yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Acara wisuda yang ke-11 ini dihadiri oleh siswa – siswa, Bapak/Ibu wali murid, Bapak/Ibu dewan guru, dan beberapa tamu undangan yang turut hadir untuk menyaksikan acara ini.

Semua siswa – siswi mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam, ditambah dengan dasi hitam serta tambahan jas bagi beberapa siswa. Mereka datang didampingi Bapak/Ibu mereka, untuk menghadiri acara yang penting ini.

Pra-acara dimulai sekitar puku 07.30 WIB dengan menampilkan Duror dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Setelah itu, acara diambil alih oleh MC dan dimulailah acara wisuda tahun ini.

Setelah menyanyikan lagu wajib, Indonesia Raya, oleh seluruh hadirin, ke-10 anak yang mendapatkan ranking paralel di tambah satu anak yang mampu memperoleh nilai 100 dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari Bapak/Ibu guru. Sayangnya, salah satu diantara mereka tidak dapat hadir, tidak ada penjelasanan mengenai hal ini.

Setelah itu, dilakukan prosesi wisuda seperti biasanya. Layaknya wisuda di perguruan tinggi, mereka dipanggil untuk diberikan gordon (semacam kalung dengan lambang almamater) wisuda dan bersalaman dengan Bapak/Ibu guru mereka sesuai dengan jurusan mereka masing – masing.

Ke-10 Siswa yang mendapat nilai paralel ditambah satu siswa yang mendapat nilai 100 dipanggil ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan. Sayang, salah satu diantara mereka tidak dapat hadir
Ke-10 Siswa yang mendapat nilai paralel ditambah satu siswa yang mendapat nilai 100 dipanggil ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan. Sayang, salah satu diantara mereka tidak dapat hadir

Tetapi, ada hal yang kurang tertib setelah prosesi penyerahan gordon ini. “sebenarnya yang bikin acara kelihatan semrawut itu wisudawan wisudawati nya, acara masih berlanjut, tapi udah seliweran kemana – mana jadi terlihat seperti tidak tertata dengan baik.” Ucap salah satu wisudawan ketika ditanyai oleh kami.

Beruntungnya, ada penampilan Fashion Show dari jurusan Tata Busana. Hal ini membuat beberapa siswa kembali mengerumuni panggung untuk melihat para model ini melenggak lenggok di karpet hijau.

Setelah penampilan fashion show, acara ditutup dengan pidato singkat dari Bapak Kepala Sekolah, Bapak Drs. Basari dan salah satu tamu undangan yang hadir. Ditambah dengan pidato dari dua anak yang akan terbang ke Jepang untuk bekerja disana.

Bagi kalian yang ingin memiliki foto dan video dokumentasi acara ini, silahkan stay tuned di Web Kita, karena akan segera dipublikasikan.

Published by

Eden

Work Hard, Think Smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *