Keramaian Diruang Kesenian

Pemalang , 29 agustus 2017-Mata pelajaran SENI BUDAYA mengadakan kegiatan penilaian diruang kesenian SMK NEGERI 1 AMPELGADING yang diikuti oleh para siswa kelas X TKJ dan pak Riski selaku guru seni budaya. Kegiatan tersebut berjalan dengan ramai dan diakhiri dengan memainkan alat musik angklung bersama-sama.

Setiap ada mata pelajaran SENI BUDAYA, pak Riski selalu mengadakan kelas musik. Biasanya pak Ris-qi mengajak para siswa kelas X untuk menghafal dan menyanyikan lagu mars SMK N 1 AMPELGADING.Tapi untuk mapel kali ini pak Riski mengadakan penilaian ,yaitu dimana para siswa kelas X TKJ maju satu persatu untuk menghafal nada dan lagu mars SMK N 1 AMPELGADING.

Sebelum penilaian dimulai ,para siswa kelas X TKJ menyanyikan lagu mars SMK N 1 AMPELGADING dengan serentak walaupun masih ada suara yang fals. Tapi para siswa telah mencoba dengan semaksimal mungkin setelah menyanyikan lagu mars SMK N 1 AMPELGADING dengan bersama-sama ,pak Riski memanggil satu anak untuk memilih pasangannya untuk menghafal dan  menyanyikanlagu mars dan maju kedepan. Banyak para siswa yang suaranya masih fals.

Penilaian seni budaya di akhiri dengan perkenalan antara para siswa dan alat musik tradisional yaitu angklung. Pak Riski mengajari bagaimana cara memainkan alat musik angklung dengan baik dan benar. Pelajaran pertama kami adalah mencoba tangga nada , pak Riski juga mengajari kami tentang simbol-simbol tangga nada pada permainan angklung. Saat bel pergantian jam pelajaran berbunyi, para siswa kelas X TKJ kembali ke ruang lab.komputer.

 

Published by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *