Let’s Fly With Jogja Flight

Pemalang, 30 Agustus 2017 – SMK N 1 Ampelgading kedatangan tamu dari Jogja Flight yang memberikan sosialisasi berkaitan dengan Pendidikan Penerbangan di Jogjakarta, Rabu (30/8) sekitar pukul 09.40 WIB hingga pukul 10.20 WIB yang diikuti oleh beberapa kelas.

Jogja Flight memberikan sosialisasi dan sedikit motivasi kepada beberapa kelas SMK N 1 Ampelgading, yaitu TB (Tata Busana) 1,2,3 dan AV (Audio Video) 2. Pembicara yang memberikan sosiaisasi merupakan alumni SMK N 1 Ampelgading lulusan tahun 2016/2017. Sosialisasi dari Jogja Flight ini dibawakan oleh Aisyah, yang merupakan lulusan Teknik Audio Video tahun lalu.

Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik dan khidmat. Mereka menyimak semua informasi yang diberikan oleh pembicara dan mencatat poin – poin penting yang sekiranya dapat digunakan di kehidupan dan masa depan mereka.

Dalam sosialisasi yang diberikan, dijelaskan bahwa Jogja Flight merupakan Akademi Penerbangan yang terbagi dalam 3 bagian, yaitu Pramugari, Staff dan Polisi Bandara. Beliau mengikuti bagian pramugari dan sudah menjalani selama 2 bulan dan masih dalam tahap ospek.

Wanita yang akrab dengan panggilan Ais, dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa tidak dibutuhkan usaha yang ekstra dari siswa jika ingin mengikuti Pendidikan di Jogja Flight, yang dibutuhkan hanyalah tekun dan ulet serta kemauan untuk belajar bahasa Inggris.

“Setiap hari itu kita ngomong pake Bahasa Inggris Face to Face sama Dosennya, jadi mau nggak mau harus bisa Bahasa Inggris walaupun sebisanya.” Ujarnya ketika memberikan sosialisasi.

Wanita yang usianya belum lengkap 17 Tahun itu juga mengungkapkan bahwa penggunaan Bahasa Inggris sudah dilakukan bahkan pada awal Pendidikan. “Jadi ya, tes nya itu kita cerita pakai Bahasa Inggris tentang perjalanan kita dari rumah ke lokasi tes.”

Aisyah, lulusan SMK N 1 Ampelgading angkatan tahun lalu menyampaikan materi yang dibawakan materi tentang Jogja Flight, Rabu (30/8)

 

Sesi tanya jawab juga dilakukan disela – sela penyampaian materi. Sesi ini tidak disia – siakan oleh seluruh Siswa. Hampir tidak ada waktu santai, karena selalu ada pertanyaan yang dilontarkan kepada pembicara. Pertanyaan yang diberikan merupakan komentar yang berbobot dan menunjukkan seberapa dalam siswa tertarik dalam kegiatan ini.

“Kesulitannya lagi yaitu kita nggak boleh jutek sih. Walaupun kegiatan lagi nggak mendukung, kita harus tetap senyum.” Ujarnya ketika ditanyai tentang tantangan yang didapatkannya ketika sedang mengikuti Pendidikan ini.

Selain itu, muncul beberapa pertanyaan yang selama ini muncul, yaitu apabila postur tubuh tidak proporsional atau tidak mendukung. Aisyah sekali lagi menandaskan bahwa itu tidak menjadi penghalang seseorang untuk menggapai cita – citanya. “Nggak papa kok. Karena tiap bulan itu di tes, di kontrol, jadi yang penting itu kemauan kamu untuk berubah, bukan postur tubuh kamu.”

Selain itu, diberikan juga kuisioner yang berisi pertanyaan tentang masa depan yang ingin dipilih oleh Siswa setelah lulus sekolah. Semua siswa yang diberikan kuisioner langsung berpartisipasi aktif dengan menjawab semua pertanyaan dalam selembar kertas itu.

Segera setelah itu, diadakan sesi foto bersama dengan seluruh siswa yang mengikuti sosialisasi kali ini. Semuanya langsung berbaris rapi di depan Workshop Audio Video dan membentuk formasi untuk difoto. Seorang fotografer juga digunakan dalam sesi ini untuk mengabadikan momen berharga ini.

Foto bersama dengan pembicara dari Jogja Flight yang merupakan alumni SMK N 1 Ampelgading lulusan tahun 2016

Perasaan bangga dan senang datang karena adanya seorang alumni dari SMK N 1 Ampelgading yang dapat mengikuti Pendidikan Tingkat Lanjut di bidang Penerbangan ini.

Diharapkan, dari tahun ke tahun, akan selalu ada penerus dari SMK N 1 Ampelgading yang mengikuti Pendidikan di bidang ini, dan dapat membawa nama Pribadi, Keluarga, dan Almamater ke tingkat yang lebih baik lagi.

Published by

Eden

Work Hard, Think Smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *