Sebuah Pagelaran wayang yang waaah !!!

HUT RI KE-72 DAN SEDEKAH BUMI

 

Pemalang,19 Agustus 2017-Desa Tegalsari Timur,kecamatan Ampelgading mengadakan pergelaran wayang kulit dalam rangka acara Sedekah Bumi,sabtu(19/8) di kantor Balai Desa Tegalsari Timur mulai pukul 19.30 WIB.

Pergelaran wayang kulit ini diadakan setiap tahunnya. Seperti ,tahun sebelumnya juga mengadakan pergelaran wayang kulit. Tapi,tahun sebelumnya pergelaran wayang kulitnya ini diadakan di Lapangan Desa Tegalsari Timur. Berbeda dengan sekarang yang diadakan di Kantor Balai Desa Tegalsari Timur.

Pergelaran wayang kulit ini dihadiri oleh para tamu undangan,yaitu Bapak kepala desa Amy  prasetyono,DPD,Kapolsek kecamatan ampelgading,Ranmil kecamatan ampelgading,Bapak RT/RW Desa tegalsari Timur,Maha siswa KKN Universitas diponegoro(UNDIP) semarang,camat,tokoh agama,panitia penyelenggara  dan masyarakat.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memperingati hari sedekah  bumi dan memperingati hari ulang tahun (HUT)Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Adapun isi acara ini yang pertama yaitu pembacaan sambut-sambutan,dan pembacaan pembagian hadiah perlombaan dan pergelaran wayang kulit. Acara ini dimulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Pembacaan sambut-sambutan dibacakan oleh bapak Amy Prasetyono selaku kepala desa dan pembacaan pembagian hadiah dibacakan oleh siswa KKN Universitas diponegoro (UNDIP)semarang selaku tamu undangan.

Beberapa hari sebelum acara ini, sudah diadakan perlombaan satu desa,yaitu lomba sepak bola antar dusun dan K3 (kesehatan,keselamatan dan kesejahteraan) antar RT.

Pemenang lomba sepak bola dimenangkan oleh dusun kedung sari sebagai pemenang juara satu dengan hadiah uang satu juta ribu rupiah,dusun sawah rejo utara sebagai pemenang kedua dengan hadiah uang sebanyak tuju ratus ribu rupiah dan dusun kalilongkrang sebagai juara ketiga dengan hadiah uang sebanyak lima ratus ribu rupiah.

Adapun pemenang lomba K3 ada 45 RT,yaitu diraih RT 22 Sebagai pemenang juara satu,RT 20 sebagai pemenang juara kedua dan juara ketiga diraih oleh RT 44.Dan sebagai pemenang harapan satu diraih RT 24,harapan dua diraih RT 25 Dan harapan ketiga diraih RT 16.

Dengan adanya perlombaan sepak bola untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini bertujuan untuk membentuk sportivitas dan kerjasama yang baik dalam hidup bermasyarakat.sedangkan lomba k3 itu bertujuan untuk hidup selalu sehat.

Dihari dan waktu yang sama,di salah satu dusun desa tegalsari ternyata ada juga yang mengadakan acara yaitu dusun kedung sari. Acaranya hampir sama dengan acara di balai desa. Yaitu perbedaannya disini acaranya perlombaan kareoke, pentas seni dan pembagian hadiah perlombaan yang telah dilombakan dua hari sebelumnya yaitu hari kamis dan sabtu.

Acaranya dimulai dengan menyanyikan lagu Idonesia raya dan 17 agustus yang dinyanyikan oleh seluruh anak dusun kedung sari yaitu siswa SD dan SMP. Selanjutnya sambutan kepada ketua panitia lomba yaitu mas Ardhi. Dilanjutkan dengan lomba pentas seni dan karoeke untuk semua warga dusun kedung sari.

Adapun lomba-lomba yang lain,yaitu lomba balap karung,makan kerupuk,masukan pensil dalam botol dll. Yang membedakan dengan lomba 17 Agustusan yang lainnya. Itu lomba panjat batang pisang(debok) yang biasanya itu panjat pinang diganti dengan batang pisang.

Hasil dari isi sambutan ketua panitia Ardhi,”dana untuk acara ini dihasilkan dari meminta sumbangan kepada seluruh warga dusun kedungsari seikhlasnya”.kata ardhi”uang yang dapat dikumpulkan sekitar tiga juta rupiah dan sisannya untuk acara tahun depan”lanjutnya.

Adapun tamu undangannya bapak kepala desa Amy prasetyono,bapak kepala dusun Nasikhin,bapak RT/RW 21,22,23/05 dan tidak lupa warga dusun kedungsari.

SEKIAN…

Please follow and like us:

Published by

Yahya Khoerul Imam

Yahya Khoerul Imam

biasa di panggil YAHYA CAEM, DS Tegalsari Timur, TKRO 3 HOBI FOTO,VIDEO,EDITING. TERKENAL DIKALANGAN WANITA:V

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *